EN
ID
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • Status Order
  • Tlp: +6281222886456
  • SMS/WA: +6285293988885
  • Line : pusakadunia
  • BBM : PUSAKA
  • Telegram: pusakadunia
  • admin@pusakadunia.com

Pesan Spiritual Ustad Jefri

20 Januari 2018 - Kategori Blog

Pesan Spiritual Ustad Jefri

Pesan Spiritual Ustad Jefri adalah salah satu artikel dari sekian banyak artikel yang kami buat, Anda juga bisa menemukan artikel yang serupa di majalah posmo edisi 727.

Tak ada yang dapat mengetahui `kedatangan` malaikat maut. Ya, sesungguhnya itu adalah rahasia Allah. Seperti halnya kepergian Ustadz Jefri Al Buchori pada Jumat (26/4/2013) dinihari. Beliau mengembuskan napas terakhirnya setelah motor Kawasaki ER-6n warna hijau bernomor polisi B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon dan trotoar di Jalan Gedung Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pesan Spiritual Ustad Jefri

Pesan Spiritual Ustad Jefri

Uje begitu cepat meninggalkan murid, sahabat, anak, istri, dan orangtuanya. Namun demikian, di usianya yang ke-40, namanya dikenang lataran beliau selalu menyebarkan kebaikan. Uje berpesan sebelum meninggal:

1. Pesan untuk Buah Hati
“Beliau selalu nasihatin anak-anak, biar mau jadi apapun, harus punya iman. Tetapi, beliau enggak pernah maksa harus seperti dirinya. Kamu mau jadi dokter mau jadi apapun, terserah. Itu doanya yang selalu dipesankan untuk anak-anak, ” ujar istri Uje, Pipik.

2. Pesan kepada Ibunda
Tatu Mulyana, ibunda Uje mengatakan putranya suka berbicara aneh sebelum `pergi`. “Belakangan ini dia suka bicara aneh, tapi kita nggak ambil kesimpulan. Dia juga pernah bilang ‘ Jeffry sudah jatuh tempo, nih’. Kita mah nggak mikir apa-apa, eh tahunya umurnya yang jatuh tempo.”

3. Pesan untuk Ustadz Solmed
“Kemarin dia lelah kecapean, tau-tau dia keluarin cincinnya dikasih ke saya, dia bilang ‘ini cincin buat ente. Ente terusin dakwah ane’. Dia sambil makein pecinya dipakein ke kepala saya. Nangis saya.. Saya nggak tau apakah itu firasat atau tanda. Mungkin ini tanda cinta beliau buat saya. Saya peluk beliau.”

4. Pesan kepada Jemaah
“Pada akhirnya..semua akan menemukan yang namanya titik jenuh.. dan pada saat itu..kembali adalah yang terbaik.. kepada siapa? Kepada DIA pastinya..Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut.”(Asw)

Pada Kata Bijak Ustad Jefri Al Buchori Sebelum Meninggal ini merupakan Pesan Moral dan Nasihat Ustad Jefry Sebelum Meninggal. Simak saja berikut di bawah ini :

1. Yang paling banyak aku sembunyikan adalah keburukanku.. Dan yang paling banyak aku tampakkan adalah kebaikanku..

2. Diri ini selalu ingin kelihatan baik di mata manusia yang lain.. Padahal begitu jelas keburukannya di mataMU.. Ampuni aku.. Ampuni aku..

3. Kenapa manusia gak boleh berlama-lama menanam kebencian, dendam & kemarahan, khawatir gak ada umur, kemudian mati membawa itu semua, na’udzu billah..

4. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi hina.. Hina dalam perbuatan.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buruk.. Buruk dalam sangkaan..

5. Gak ada satupun manusia yang gak pernah berbuat salah.. Lalu kenapa jadi sulit u/ memaafkan orang yang telah berbuat salah kepada dirinya?

6. Pada dasarnya manusia itu makhluk yang memiliki sifat lemah lembut & cerdas, hanya saja dalam perjalanannya nafsu yang tidak baik telah mengotorinya..

7. Kebenaran itu mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, memeluk bukan menekuk, munculkan harapan bukan memupuskan harapan, tidak merasa lebh baik.

8. Berhati-hatilah¬ pada orang dengki, apapun akan menjadi salah di hadapannya, orang dengki tidak pernah menyadari kedengkiannya, kecuali ada hidayah.

9. Memberi maaf tidak harus menunggu yang salah meminta maaf itulah kemuliaannya..

10. Pada akhirnya semua akan mnemukan yang namanya titik jenuh. Dan pada saat itu, kembali adalah yang terbaik. Kembali pada siapa? Kepada “DIA” pastinya.

11. Selama suami tidak ridho selama itu pula ibadahnya tidak diterima.. Tapi suami yang bijak akan menasehati dan memaafkan..

12. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi hina.. Hina dalam perbuatan.. Kemarahan bisa mambuat seseorang menjadi buruk.. Buruk dalam sangkaan..

13. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi lupa.. Lupa dalam kebaikan.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi terlena.. Terlena dalam amarah..

14. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buta.. Buta dalam memandang.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi kacau.. Kacau dalam berfikir..

15. Santun dalam penyampain dan tutur kata menunjukkan ketinggian budi pekerti seseorang..

16. Setiap segala sesuatu itu ada kelebihannya.. Maka janganlah suka meremehkan dan merendahkan..

17. Tidak ada yang salah pada diri siapapun.. Hanya cara menilainya saja yang suka keliru karena tidak tahu..

18. Lisan saja tidak cukup untuk memberi “maaf”.. Perlu hati juga untuk memaafkan.. Sehingga “tulus” adanya..

19. Maaf bukanlah hiasan bibir.. Tapi ketulusan hati..

20. Meski maaf membutuhkan kata untuk diucap.. Maaf juga membutuhkan perbuatan sebagai bukti untuk dirasa..

21. Saatnya “melembutkan hati” dengan maaf.. Memberi maaf berarti “memilih kemuliaan” di sisi Allah SWT..

22. Merdeka berarti harus membangun.. Bukan untuk pribadi atau golongan.. Makmur untuk semua.. Adil untuk semua.. Hukum pun berlaku untuk semua.

Pusaka Dunia Banyak Dicari:

  • Pesan moral ust jefri al buchori

Dapatkan Update Terbaru
Daftar newsletter