EN
ID
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • Status Order
  • Tlp: +6281222886456
  • SMS/WA: +6285293988885
  • Line : pusakadunia
  • BBM : PUSAKA
  • Telegram: pusakadunia
  • admin@pusakadunia.com

Mahfud Md Satria Piningit

24 Januari 2018 - Kategori Blog

Mahfud Md Satria Piningit

Mahfud Md Satria Piningit adalah salah satu artikel dari sekian banyak artikel yang kami buat, anda juga bisa melihat artikel yang serupa di majalah posmo edisi736. Satriyo Piningit, dalam Bahasa Jawa berarti satria yang dipingit. Seorang satria yang disembunyikan dari muka khalayak ramai. Bukan menjelang pilpres 2014 saja Ramalan Jayabaya atau yang terkenal dengan Jangka Jayabaya dan 7 Satrio Piningit mengemuka. Hampir di setiap pemilihan presiden RI pasca reformasi, Jangka Jayabaya termasuk 7 Satrio Piningit itu dimunculkan oleh pengamat, termasuk otak-atik siapa orang yang cocok dengan profil Satrio Piningit itu. Bukan itu saja, meletusnya gunung api di Pulau Jawa pun dijadikan pertanda bakal terjadi pergantian penguasa di Tanah Jawa. Yang terakhir, Gunung Slamet dan Gunung Merapi yang sama-sama sedang memasak magma pun dikatakan menjadi pertanda persaingan antara dua tokoh yang paling kuat akan menjadi Presiden RI 2014 – 2019, yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Mahfud Md Satria Piningit

Mahfud Md Satria Piningit

Melihat dari pengertian Satriyo Piningit di atas, baik Prabowo Subianto maupun Joko Widodo tidak memenuhi syarat. Prabowo Subianto tidak dipingit karena kiprahnya sejak muda sudah diketahui oleh masyarakat.

Demikian pula dengan Joko Widodo. Kiprah Joko Widodo sudah mulai muncul ke permukaan sejak ia menjadi Walikota Surakarta. Setelah mampu memenangi pilwako Surakarta.

Apabila Prabowo Subianto dan Joko Widodo tidak memenuhi syarat sebagai Satriyo Piningit lalu siapa yang memenuhi syarat? Di era modern ini, apakah hal itu masih penting? Satriyo Piningit adalah Ratu Adil untuk Tanah Jawa. Saat ini, kita sedang mencari seorang presiden utuk Republik Indonesia atau mencari Pemimpin Tanah Jawa?

satria itu harus pinandhita dan sinisihan wahyu. Pinandhita berasal dari kata pandhita atau pendeta. Pandhita dapat juga berarti guru. Guru untuk sebuah padepokan atau perguruan. Satria Pinandhita harus berarti bahwa dia seorang satria yang menjadi pandhita atau guru. Melihat syaratnya, di antara nama-nama yang beredar saat ini, yang memenuhi syarat sebagai pandhita adalah Mahfud MD tokoh ini adalah guru.

Apakah Satriya Pinandhita Sinisihan Wahyu itu Mahfud MD? Siapa yang akan percaya? Soal Ramalan Jayabaya dan 7 Satriyo Piningit itu hanyalah otak-atik pelipur lara. Apabila para Penerus Wali Sanga (para Kyai NU) melihat Ramalan Jayabaya dan 7 Satriyo Piningit itu sebagai hal penting, tentu para Penerus Wali Sanga sudah menasehati Cak Imin agar PKB menggalang kekuatan partai politik berbasis massa Islam untuk bekerjasama dan mengajukan Mahfud MD sebagai Capres. Buktinya kita semua sudah tahu, Cak Imin cenderung memilih untuk merapat ke PDIP tanpa kepercayaan diri untuk memimpin sebuah kerjasama partai politik berbasis massa Islam untuk bekerja sama.

Dapatkan Update Terbaru
Daftar newsletter