Beranda » Blog » Lukisan paling Mahal Di Dunia

Lukisan paling Mahal Di Dunia

Diposting pada 22 Juni 2015 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 615 kali

Lukisan legendaris karya pelukis Prancis, Paul Gauguin berupa lukisan dua wanita Tahiti yang sedang duduk di alam terbuka yang laku terjual US$ 300 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun, menjadi lukisan paling mahal di dunia saat ini.
Lukisan paling Mahal Di Dunia
Pemilik lukisan ini sebelumnya adalah seorang kolektor lukisan asal Swiss bernama Rudolf Staechelin. Staechelin mengatakan bahwa pembeli lukisan berjudul “Nafea Faa Ipoipo” atau “Kapan Kamu Menikah?” ini adalah seorang raja minyak asal Qatar yang namanya dirahasiakan. Pengusaha minyak ini bukanlah orang kaya biasa, namun dia punya pengaruh besar terhadap pasar seni internasional.  Dan menurut kabar, lukisan itu nantinya akan menjadi pajangan baru di Museum Qatar.

Pembelian lukisan dengan harga fantastis ini berhasil mematahkan rekor lukisan termahal dunia sebelumnya. Yaitu sebuah lukisan karya Paul Czannes berjudul The Card Players yang dibeli juga oleh kolektor asal Qatar pada tahun 2011 seharga US$ 250 juta.

Menurut Staechelin alasannya menjual salah satu koleksinya itu adalah karena permintaan pasar yang cukup besar akan lukisan ini, selain itu untuk juga menghadapi ketidakpastian harga pada tahun-tahun mendatang. Sebelumnya, karya yang dilukis pada tahun 1892 itu menjadi pajangan museum di Basel, Swiss.

Lukisan paling Mahal Di Dunia

Lukisan paling Mahal Di Dunia

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja