Beranda » Blog » Kawan Dan Lawan BK

Kawan Dan Lawan BK

Diposting pada 26 Januari 2018 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 133 kali

Kawan Dan Lawan BK

Kawan Dan Lawan BK adalah salah satu artikel dari sekian banyak artikel yang kami buat, anda juga bisa menemukan artikel yang serupa di majalah posmo edisi 742. Bung Karno atau BK adalah Presiden Republik Indonesia yang pertama kali. Di dalam dunia politik tak ada kawan dan musuh abadi, yang ada hanyalah kepentingan abadi.” Adagium itu lumrah dikenal dalam dunia politik. Dulunya bersahabat, kini bisa saja bermusuhan atau berlawanan karena kepentingan politiknya berbeda. Hal itu tak hanya terjadi saat ini. Dulu sebelum dan awal Indonesia merdeka, permusuhan di dunia politik juga kerap terjadi. Bedanya, para bapak bangsa dulu berbeda soal konsep, pemikiran dan cara untuk mewujudkan kemerdekaan negara dan mewujudkan kemakmuran rakyat. Bukan untuk semata-mata mencari kekuasaan, keuntungan pribadi dan golongan.

Seperti diketahui, perjalanan bangsa Indonesia tak pernah bisa dilepaskan dengan figur Presiden Soekarno, Bersama dengan bapak bangsa lainnya, Soekarno berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Namun, karena perbedaan pandangan, ide dan isme, Soekarno harus berlawanan dengan mereka. Padahal, dulunya Soekarno bersahabat erat dengan mereka.

Berikut ini adalah nama nama tokoh kawan yang menjadi lawan politik Soekarno.

1. Ibrahim Datuk Tan Malaka

2. Kartosoewirjo

3. Musso

4. Abdul Karim Amrullah atau Buya Hamka

5. Mohammad Hatta

Itulah beberapa nama para toko atau kawan Bung Karno (BK) yang menjadi lawan politik bung karno karena berseberangan pendapat dan pemerintahan Bung Karno pada masa di kepemimpinannya menjadi Presiden RI pertama.

 

 

Kawan Dan Lawan BK

Kawan Dan Lawan BK

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja