Beranda » Blog » Gempa Aceh Warning RI

Gempa Aceh Warning RI

Diposting pada 24 Januari 2018 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 250 kali

Gempa Aceh Warning RI

Gempa Aceh Warning RI adalah salah satu artikel dari sekian banyak artikel yang kami buat, anda juga bisa melihat artikel yang serupa di majalah posmo edisi 737.  Peristiwa yang sangat memilukan terjadi di bumi serambi Mekkah Aceh. Gempa bumi dan Tsunami Aceh pada hari Minggu pagi, 26 Desember 2004. Kurang lebih 500.000 nyawa melayang dalam sekejab di seluruh tepian dunia yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia.

Di daerah Aceh merupakan korban jiwa terbesar di dunia dan ribuan banguan hancur lebur, ribuan pula mayat hilang dan tidak di temukan dan ribuan pula mayat yang di kuburkan secara masal. Gempa ini terjadi pada waktu tepatnya jam 7:58:53 WIB. Pusat gempa terletak pada bujur 3.316° N 95.854° E kurang lebih 160 km sebelah barat Aceh sedalam 10 kilometer. Gempa ini berkekuatan 9,3 menurut skala Richter dan dengan ini merupakan gempa Bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir ini yang menghantam Aceh, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Sri Lanka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika.

Gempa Aceh Warning RI

Gempa Aceh Warning RI

Gempa bumi berkekuatan 5,1 skala Richter (SR) kembali terjadi di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Gempa ini tak berpotensi tsunami. Dikutip dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada  sekitar pukul 14.24 WIB. Lokasi titik gempa ada di koordinat 4,71 lintang utara (LU) dan 94,44 bujur timur (BT). Titik gempa berada di 134 kilometer (Km) arah barat daya Kabupaten Aceh Jaya, Aceh pada kedalaman 10Km, namun gempa bumi ini tidak menimbulkan Tsunami seperti tahun 2004 lalu.  Gempa Bumi di aceh, Tasikmalaya pada bulan bulan lalu dan yang terbaru ini telah Terjadi gempa bumi dengan kekuatan: 5.1 SR, 72 km BaratDaya LEBAK-BANTEN, waktu gempa: 24-Jan-18 13:32:46 WIB, Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI. Dari rentetan bencana yang telah terjadi, ini merupakan Warning untuk pemerintah dan masyarakat Indonesia agar tetap selalu waspada terhadap cuaca extrem alam pada tahun ini.

Gempa Aceh Warning RI

Gempa Aceh Warning RI

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja