Beranda » Blog » Beberapa Macam Ritual Kejawen yang Paling Sering Dilakukan Wanita

Beberapa Macam Ritual Kejawen yang Paling Sering Dilakukan Wanita

Diposting pada 18 Desember 2018 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 387 kali

Beberapa Macam Ritual Kejawen yang Paling Sering Dilakukan Wanita Untuk kondisi sekarang, ritual kejawen adalah salah satu jenis ritual dengan pusaka bertuah yang paling sering dilakukan orang Indonesia. Memang, baik laki laki maupun perempuan tidak menjadi batasan untuk melakukannya. Mungkin untuk anda yang berada di tanah jawa, anda pasti mengenal beberapa teman atau saudara yang pernah melakukannya bukan? Tapi walaupun begitu, ritual ini nampak dikelompok kelompokkan.

Untuk kondisi sekarang, terdapat beberapa jenis ritual kejawen yang memang cukup sering dilakukan oleh wanita. Bisa dikatakan, seringnya wanita melakukan jenis ritual tersebut adalah karena ketentuan yang memang sangat cocok. Mungkin untuk anda yang mengenal seorang Roro Fitria, pasti ritual ritual tersebut sudah sering terlihat di laman sosial media nya. Untuk itu, berikut kami berikan beberapa macam jenis ritual nya yang paling sering dilakukan wanita.

Ritual Malam Selasa Kliwon

Jenis ritual kejawen yang paling sering dilakukan wanita pertama adalah ritual malam selasa kliwon. Mungkin untuk sekarang, jenis ritual ini terdengar masih baru. Untuk itu, sangat wajar jika anda jarang mendengarnya. Tapi untuk kualifikasinya sendiri, ritual malam selasa kliwon ini dapat disebut sebagai sebuah tirakat budaya. Itu karena, orang yang melakukannya perlu menggunakan kemben dan memakai kalung bunga kantil. Selain itu, orang yang melakukan pun perlu bersemedi di dalam gua.

Tapa Dalam Gua

Mungkin untuk ritual malam selasa kliwon, itu adalah sebuah ritual kejawen yang bertujuan untuk melakukan tarekat budaya. Tapi untuk ritual dengan tapa dalam gua ini, terdapat tujuan berbeda yang diincar oleh pengguna nya. Biasanya, tapa dalam gua ini bertujuan untuk mendapatkan 2 hal. Hal pertama adalah untuk mendapat ilmu kanuragan atau lebih dikenal dengan ilmu kebal dan yang kedua adalah untuk mendapat kekuatan batin tinggi.

Berkunjung ke Pantai Parangkusumo

Jenis yang selanjutnya adalah dengan berkunjung ke pantai parangkusumo. Tentu, kunjungan ini bukan bertujuan untuk liburan seperti yang sering dilakukan oleh banyak orang. Tapi, kunjungan ini sendiri bertujuan untuk melakukan ritual di pantai tersebut. Mungkin, anda akan bertanya tanya tentang alasan mengapa harus melakukan ritual di pantai ini. Sebagai info, ketahuilah bahwa pantai ini adalah tempat pertemuan dari Nyai Roro Kidul dan Raja Panembahan Senopati.

Sebar Bunga

Jangan lupakan juga dengan ritual sebar bunga. Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa sebar bunga ini bisa dilakukan dimana saja. Tapi ketahuilah, terdapat sebuah tempat paling sakral untuk melakukan sebar bunga dalam ritual kejawen. Tempat nya sendiri adalah Gua Panepen. Ketahuilah, gua ini terkenal sebagai tempat yang masih sangat virgin. Hal tersebut terbukti dengan dilarangnya penggunaan lampu atau penerangan lain saat mengunjunginya.

Kungkum Raga Sukmo

Inilah jenis terakhir yang akan kami beritahukan pada kesempatan kali ini. Untuk yang belum mengetahui, kungkum sendiri memiliki arti berendam. Jadi singkatnya, orang yang melakukan kungkum raga sukmo perlu berendam dalam sebuah gua dengan menggunakan air kembang. Sebenarnya, terdapat sebuah tujuan utama saat melakukan ritual ini. Tujuan itu adalah untuk melestarikan ajaran leluhur yang sering melakukannya.

Cukup banyak bukan jenis ritual kejawen yang bisa dilakukan seorang wanita. Tapi ketahuilah, jenis yang bisa dilakukan sendiri masih sangat banyak. Jika anda ingin mengetahui lebih dalam tentang ritual ini, akan lebih baik jika berkonsultasi pada pusakadunia.com. ketahuilah, pusakadunia.com adalah paranormal online yang sekarang sudah legal di Indonesia dan tentu bisa memberi penjelasan jika anda ingin berkonsultasi tentang ritual kejawen.

Beberapa Macam Ritual Kejawen yang Paling Sering Dilakukan Wanita

Beberapa Macam Ritual Kejawen yang Paling Sering Dilakukan Wanita

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja