Beranda » Blog » Waspadai Adu Domba Umat Islam

Waspadai Adu Domba Umat Islam

Diposting pada 1 Januari 2018 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 283 kali

Waspadai Adu Domba Umat Islam

Waspadai Adu Domba Umat Islam karena banyak sekali oknum yang memecah belah agama, bagi anda yang ingin melihat selengkapnya ada juga dimajalah posmo edisi 692, Memang publik patut menyayangkan adanya “ketegangan” antara elemen Islam dengan salah satu tokoh Islam tersebut, Karena hal itu bisa menorehkan luka lama di tengah-tengah kita. Yang selama ini mulai terpupus dengan adanya semangat mewujudkan ukhuwah Islamiyah di antara seluruh elemen umat Islam dalam merespons berbagai isu penting yang menyangkut kepentingan Islam dan kaum muslimin.

Semangat itu, tampak saat momen Aksi Bela Islam 1, 2, 3, dan 4 bahkan yang terakhir adanya Aksi 299 yang mengangkat isu “Tolak Kebangkitan PKI” dan “Tolak Perrpu Ormas”, yang tentu saja melibatkan ratusan ribu bahkan jutaan kaum muslimin dari berbagai elemen umat Islam. Seharusnya, semangat ukhuwah itulah yang harus dijaga oleh semua komponen. Jangan sampai ukhuwah yang mulai tumbuh ini “dinodai” oleh kesalahpahaman yang seharusnya bisa diselesaikan secara arif dan bijaksaana. Menjauhkan sikap arogan dan menegasikan pihak lain yang sejatinya sesama elemen bangsa yang menginginkan persatuan dan perdamain serta kebaikan bagi kemajuan negeri ini.

Waspadai Adu Domba Umat Islam

Semua komponen para ulama, dan umara’ seharusnya meneladani sikap Ulama’ terkemuka kita, Hadharutusy Syaikh Hasyim Asy’ari, Sang Pendiri NU, saat merespons adanya benih-benih “ketegangan” di tengah-tengah elemen umat di masa itu. Ketika muncul pertentangan sesama tokoh Islam akibat perbedaan pendapat tentang madzhab, beliau menulis surat terbuka bertajuk Al-Mawaizh yang dibacakan pada Muktamar NU ke XI di Banjarmasin tahun 1935, lalu disebarluaskan kepada seluruh ulama’ di Indonesia.

Isinya adalah anjuran untuk ishlah, meninggalkan fanatisme buta dan mengesampingkan perbedaan pendapat dalam hal-hal yang tidak prinsip guna menghindari perpecahan yang merugikan kita sendiri. Menurut beliau, bila umat Islam pecah, maka yang diuntungkan adalah orang lain, terutama kaum penjajah, yang ingin menancapkan kukunya di bumi pertiwi.

Waspadai Adu Domba Umat Islam

Waspadai Adu Domba Umat Islam

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja