Beranda » Blog » Spiritualitas Lailatul Qadar

Spiritualitas Lailatul Qadar

Diposting pada 1 Januari 2018 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 315 kali

Spiritualitas Lailatul Qadar

Spiritualitas Lailatul Qadar Bisa anda temui juga dimajalah posmo edisi 690, Kita semua sudah tahu dan sudah paham, ada banyak sekali manfaat dan keutamaan bulan suci Ramadhan. Salah satu hal paling istimewa dari bulan Ramadhan adalah malam Lailatul Qadar, sebuah malam yang apabila kita melakukan ibadah di malam itu, nilai ibadah kita setara seribu bulan keberkahannya. Dan memang, sudah sejak lama setiap kaum muslim mencari-cari datangnya malam istimewa ini. Malam Lailatul Qadar dikenal sebagai malam yang misterius dan membuat setiap umat terusik menunggu-nunggu kedatangannya. Bahkan, hal yang paling menajubkan adalah kedatangan para malaikat turun ke bumi hingga terasa sesak dan penuh. Sungguh kuasa Allah memang tiada batas.

Spiritualitas Lailatul Qadar

Tentang Lailatul Qadar

Mengungkapan malam Lailatul Qadar juga dicantumkan dalam hadist yakni H.R Thayalisi Musnadya no. 2545, serta Ahmad II/592, juga Ibnu Khuzaimimah di dalam sahihnya II/223 yang menyebutkan bahwa malam istimewa ini datang pada malam 27 atau 29. Tidak hanya itu, kebesaran malam Lailatul Qadar juga tertuang dalam Al-Qur’an dalam Surat Al-Qadr ayat 4 berbunyi, “pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.”

Berdasarkan sabda Rasullulah SAW, ada beberapa macam tanda-tanda Lailatul Qadar. Apabila kita merasakan tanda-tanda ini, insyaallah kita mendapatkannya:

  • Suasana tampak begitu tenang dan terasa mulai dari pagi hari
  • Pada hari malam Lailatul Qadar, sinar matahari bersinar cerah, akan tetapi terasa teduh sekali bila dirasakan
  • Pada malam Lailatul Qadar, suasana malam tidak terasa dingin, terang, tak berawan, tidak ada badai dan juga tidak terasa panas.
  • Apabila seseorang melaksanakan ibadah di malam ini, maka hati terasa berbeda dan terasa tenang berdekatan dengan Allah.

Spiritualitas Lailatul Qadar

Spiritualitas Lailatul Qadar

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja