Beranda » Blog » Kuburan Pelangi Guatemala

Kuburan Pelangi Guatemala

Diposting pada 19 Mei 2015 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 261 kali

Kuburan Pelangi GuatemalaDalam budaya Guatemala, kematian menjadi momen yang sangat dirayakan. Kuburan yang tersebar di seluruh pedesaan di Guatemala menampilkan batu nisan yang dicat warna-warni.

Teman-teman dan anggota keluarga dari orang yang meninggal akan melukis nisan dengan warna favorit almarhum sebagai cara untuk menghormati dan mengingat almarhum. kuburan unik tersebut bisa ditemukan di beberapa daerah di Guatemala, terutama di Solola, Chichicastenango dan Xela (Quetzaltenango).

Kuburan itu kini telah menjadi tempat wisata yang cukup diminati oleh wisatawan. Selama perayaan Hari Semua Santo yang jatuh pada tanggal 1 November, warga setempat juga memperingati Hari Orang Mati sebagai tradisi yang telah dilakukan secara turun-temurun di Guatemala.

Pada Hari Suci atau Hari Kematian, pemakaman tersebut menjadi titik fokus untuk prosesi ritual dan doa bagi para mendiang. Akan tetapi kesan ceria pun tak ketinggalan dalam prosesi tersebut.

Dalam tradisi itu, para warga juga akan memanjatkan doa bagi arwah teman atau saudara mereka yang meninggal. Warga setempat akan Kuburan Pelangi Guatemalamengenakan pakaian warna-warni, dan pergi ke kuburan untuk membersihkan kuburan dan mempercantiknya dengan bunga, dan berpiknik tepat di sebelah anggota keluarga mereka yang telah meninggal.

Tradisi lain yang dilakukan oleh warga setempat adalah membangun layang-layang raksasa – dengan warna-warna cerah – yang diterbangkan di dekat kuburan. Warga percaya bahwa dengan menerbangkan sebuah layang-layang raksasa – yang telah diberi pesan tertulis – ke langit, mereka bisa berkomunikasi dengan orang yang sudah mati.

Kuburan Pelangi Guatemala

Kuburan Pelangi Guatemala

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja