Beranda » Blog » Cara Membedakan Keris Kuno dan Keris Baru

Cara Membedakan Keris Kuno dan Keris Baru

Diposting pada 27 Agustus 2016 oleh Pusaka Dunia / Dilihat: 5.429 kali

cara-membedakan-keris-kuno-keris-baruBagi pemula tentu pelajaran tentang bagaimana Cara membedakan Keris Kuno dan Keris Baru sangat dibutuhkan mengingat banyak sekali Penjual Keris Baru mengatakan bahwa Keris yang dijualnya merupakan Keris Kuno, hal itu belum tentu sang penjual bersalah mengingat banyak Penjual Keris yang belum memahami Keris Kuno yang sesungguhnya. Apapun tangguh keris itu berasal pada prinsipnya Keris Kuno mempunyai cirikas dasar yang tidak mungkin ada pada Keris Baru atau Keris Kamardikan. Sebelum berbicara lebih lanjut anda harus membaca terlebih dahulu Tentang Cara Memilih Keris Pusaka dan Nama Nama Empu Keris Pusaka serta Penjabaran Keris Pusaka barulah anda membaca Cara Membedakan Keris Kuno dan Keris Baru.
Cara pembuatan Keris Kuno dengan Keris Baru atau Keris Kamardikan sangatlah berbeda hal itu bukan karena empu masa kini tidak bisa membuat Keris dengan Kualitas seperti Kuno tetapi karena Empu jaman dulu membuat Keris atas perintah raja maupun dengan tujuan persembahan kepada kerajaan sehingga empu jaman dulu dalam membuat Keris mempunyai sifat Tanpa Pamrih (tidak berharap imbalan uang) sedang empu jaman sekarang membuat keris lebih pada keuntungan perekonomian. Tak heran empu jaman kuno dalam membuat keris bisa mencapai ratusan bahkan ribuan lipatan mengingat mereka membuat dengan niat tanpa pamrih, sedang empu keris baru enggan membuat keris dengan ribuan lipatan mengingat akan menghabiskan waktu dan biaya sehingga keris yang dibuatnya akan bernilai jauh lebih mahal dan membuat keris sulit dijual dipasaran, lebih mudahnya harga jual keris baru dan biaya membuatnya tidak seimbang. Berikut Cara Membedakan Keris Kuno dan Keris baru Yang Ditulis Langsung oleh Pusaka Dunia :

Karena Keris Kuno dibuat dengan ratusan bahkan ribuan lipatan maka Keris Kuno Jauh Lebih Ringan saat ditanting / Dipegang, hal itu terjadi karena kepadatan besi yang sangat padat, semakin banyak lipatan akan semakin padat besinya dan akan semakin ringan. Cara membandingkan Keris Baru dengan Keris Pusaka Kuno lebih berbobot yang mana harus dengan perbandingan dua keris yang sama, contohnya ada keris baru dan keris kuno dengan ukuran bilah panjang 33cm, lebar 3 cm, tebal 3 mili, pesi 4 cm silahkan keduanya ditanting maka Keris Kuno akan terasa lebih ringan dari keris baru/kamardikan.

Keris Kuno Pasti mempunyai 3 warna yaitu Hitam, Abu Abu, Putih, hal itu karena adanya bahan Baja, Besi, Meteor yang terdapat pada sebilah Keris Kuno. Terkecuali untuk Keris Keleng / Keris Tanpa Pamor maka hanya terdapat dua warna saja yaitu abu abu dan hitam.

Perhatikan 3 Warna Abu Abu, Hitam dan Putih pada Contoh Foto Keris Kuno

Bandingkan Warnanya dengan Contoh Foto Keris Baru

Keris Kuno Pasti terdapat Slorok, apa itu slorok?? Slorok adalah warna hijau samar samar yang terdapat pada keris kuno, slorok akan mudah terlihat jika anda bawa keris kuno di bawah sinar matahari, akan terlihat samar samar warna hijau yang terdapat pada keris kuno.

Pamor Keris Kuno cenderung lebih putih dari pamor keris baru karena Keris Kuno berbahan Pamor berasal dari Meteorit sedang Keris Baru bahan pamor sebagian besar dari nikel, tetapi perlu di ingat keris keris tangguh seperti Tuban sebagian besar mempunyai pamor berwarna kurang begitu putih atau putih ke abu abuan.

Banyak orang menganggap Keris Kuno haruslah Keris Berkarat dan Berkorosi, pendapat itu salah besar karena Keris Baru anda kubur didalam tanah dicampur dengan garam dalam hitungan hari akan berkarat, sedang untuk membuat keris berkorosi atau hancur silahkan masukan keris dalam air pembersih lantai selama 7 hari maka keris akan hancur sebagian dan terlihat korosi seperti keris kuno.

Dengan Pemahaman inilah Kenapa Pusaka Dunia berani memberikan Keris Pusaka Garansi Uang Kembali 2X Lipat karena bagi kami kejujuran adalah yang utama.

Semoga Bermanfaat.
Terima Kasih. Salam Budaya Pusaka Dunia.

Cara Membedakan Keris Kuno dan Keris Baru

Cara Membedakan Keris Kuno dan Keris Baru

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja