EN
ID
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • Status Order
  • Tlp: +6281222886456
  • SMS/WA: +6285293988885
  • Line : pusakadunia
  • BBM : PUSAKA
  • Telegram: pusakadunia
  • cspusakadunia@gmail.com

Kegunaan Bambu Rejeki Kategori: Tanaman Bonsai | 10439 Kali Dilihat

Kegunaan Bambu Rejeki Reviewed by Pusaka Dunia on . This Is Article About Kegunaan Bambu Rejeki

Kegunaan Bambu Rejeki Tanaman Bambu Rejeki ini berasal dari Kamerun, tumbuh dalam semak dengan batang ramping dan lentur, dengan daun yang memanjang. Kemudian mulai dibudidayakan masyarakat China dan Jepang, bahkan mulai dibentuk menjadi pola-pola yang menarik. Perawatan Mudah Bahkan sebagian besar masyarakat Jepang dan China memercayai kalau bambu rejeki merupakan… Selengkapnya »

Rating: 1.0
    Harga:Rp 130.000Kode Produk: P3702
    Stok Tersedia
    20-12-2017
    Berat : 0.7 Kg
    Order via SMS

    +6285293988885

    Format Order SMS : KODE PRODUK # NAMA ANDA # ALAMAT
    Pemesanan Juga dapat melalui :
    Detail Produk "Kegunaan Bambu Rejeki"

    Kegunaan Bambu Rejeki

    Kegunaan Bambu Rejeki

    Kegunaan Bambu Rejeki

    Tanaman Bambu Rejeki ini berasal dari Kamerun, tumbuh dalam semak dengan batang ramping dan lentur, dengan daun yang memanjang. Kemudian mulai dibudidayakan masyarakat China dan Jepang, bahkan mulai dibentuk menjadi pola-pola yang menarik. Perawatan Mudah Bahkan sebagian besar masyarakat Jepang dan China memercayai kalau bambu rejeki merupakan flora pembawa hoki (keberuntungan). Itu sebabnya, nama popular bambu rejeki di dunia internasional adalah lucky bamboo.

    Nama Produk : Kegunaan Bambu Rejeki.
    Nama Ilmiah : Dacraena sanderiana.
    Nama Daerah : Bambu Hoki / Bambu Keberuntungan / Bambu Rejeki.
    Asal Bibit : stek batang.
    Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi.
    Media Tanam : 100% air.
    Penyiraman : sehari 1x.
    Informasi Tambahan : tahan diletakkan dalam ruangan.

    Khasiat Bambu Rejeki.

    Tanaman bambu rezeki yang ditanam dengan mengkombinasikannya dengan lima elemen dari alam akan semakin menguatkan nilai fengshui yang ada di dalam simbolisme tanaman tersebut. Untuk memaksimalkan tanaman bambu rezeki yang Anda miliki, tanaman bambu tersebut sudah mewakili unsur kayu. Kemudian tambahkan batu sebagai tempat bambu tersebut untuk tumbuh. Batu tersebut merupakan simbol dari elemen bumi.

    Air yang Anda gunakan sudah pasti merupakan simbolisme elemen air itu sendiri. Jangan lupa untuk mengikatkan pita merah pada pot atau batang bambu yang menyimbolkan elemen api. Untuk memberi unsur metal gunakan pot yang terbuat dari kaca sebagai unsur elemen metal. Namun jika Anda sudah terlanjur menggunakan keramik atau pot dari tanah, tambahkan unsur koin sebagai elemen metal untuk tanaman ini.

    Jika Anda ingin menguatkan unsur cinta dan juga pernikahan Anda dan pasangan, maka bambu rezeki yang Anda butuhkan sebaiknya berjumlah 2 batang. Untuk penguatan unsur kekayaan penghuni rumah, memilih bambu rezeki dengan jumlah 8 batang adalah yang paling benar. Dan yang terakhir untuk hoki dan juga keberuntungan, pilihlah bambu rezeki yang memiliki jumlah 9 batang di dalam satu pot.

    Cara Menanam Bambu Rejeki.

    Dracaena mudah dibiakkan dengan stek batang. Bagian batang dipotong sepanjang 20 cm, lantas disemai di media pasir basah. Seminggu kemudian tumbuh akar dan tunas. Ia termasuk tanaman bandel. Bisa ditanam di dalam maupun di luar ruangan. Tahan cahaya sinar matahari langsung maupun tempat teduh. Medianya tak boleh kekeringan. Dracaena butuh cukup air. Jika ditanam di pot, medianya campuran tanah, pasir, dan pupuk kandang (1:1:1). Dracaena cepat tumbuh, sehingga perlu sering ganti pot. Jika akarnya sudah berdesakan, tanaman tidak subur dan menguning.

    Cara Merawat Bambu Rejeki.

    Sirami sesekali saja. Tanaman bambu rezeki tidak membutuhkan banyak air. Jika kebanyakan air, justru akan merusaknya. Tambahkan air untuk tanaman Anda kira-kira sekali seminggu dan pastikan tinggi airnya kira-kira beberapa sentimeter, cukup untuk merendam akarnya. Jika Anda menanam bambu rezeki di tanah, pastikan tanahnya tidak terlalu lembap atau kering. Bambu rezeki dapat tumbuh di air saja, jadi jika tanah atau pupuknya terlalu banyak justru dapat merusaknya.

    Jauhkan tanaman bambu rezeki dari sinar matahari langsung. Di alam bebas, bambu rezeki biasanya hidup di tempat teduh, terlindung dari sinar matahari langsung oleh tanaman lain yang lebih tinggi. Sebaiknya taruh tanaman Anda di tempat terbuka, terang, tetapi tidak terkena sinar matahari langsung sepanjang hari.

    Atur batang bambu rezeki. Jika Anda ingin mempercantik penampilan bambu rezeki, pilih beberapa batang terbaik untuk membuat rangkaian dan dapat dipamerkan. Anda dapat memanipulasi batang-batang tersebut supaya tumbuh melilit satu sama lain atau membuatnya bergelombang dengan sedikit usaha; untuk membuatnya, pakailah batang muda yang baru tumbuh dan belum mengeras.

    Buang daun yang mati atau kuning. Terkadang ujung-ujung daun bambu rezeki itu menjadi kuning. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor: tanaman Anda kurang air, terlalu banyak tanah atau pupuk, atau terlalu banyak terkena sinar matahari. Anda bisa memangkas bagian yang kuning, atau membuang seluruh daun tersebut.

    Penjualan Bambu Rejeki Curly Vas ini hanya untuk membantu karya putra putri bangsa jadi harga net dan tidak termasuk produk diskon saat pusaka dunia mengadakan diskon.

    Jika anda berminat dengan Bambu Rejeki Curly Vas ini sebutkan pada admin Kode Produk P3702.

    Hubungi Kami di :
    BlackBerry: 2B1 88008
    Phone :+6285 2939 88885
    Sms : +6285 2939 88885
    WhatsApp : +6285 2939 88885
    Line : pusakadunia
    WeChat : pusakadunia
    Instagram : pusakadunia

    Pusaka Dunia yang paling banyak dicari di google antara lain bunga pembawa rejeki, cara merangkai bambu rejeki, bunga bambu air, harga bambu hoki, bambu rejeki mini, bambu rejeki (dracaena).


    Tags: , ,

    Dapatkan Update Terbaru
    Daftar newsletter