EN
ID
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • Status Order
  • Tlp: +6281222886456
  • SMS/WA: +6285293988885
  • Line : pusakadunia
  • BBM : PUSAKA
  • Telegram: pusakadunia
  • admin@pusakadunia.com

Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus Kategori: Pakaian Adat Jawa | 156 Kali Dilihat

Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus Reviewed by @pus4k4 on . This Is Article About Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus

Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus merupakan blangkon istimewa yang berbeda dengan blangkon pada umunya. Produk blangkon ini dibuat oleh ahli blangkon dengan mengedepankan kualitas dan sesuai dengan standart pakem yang digunakan. Beberapa keunggulan blangkon ini yakni : Bisa Memilih Model Blangkon Anda bisa memilih model… Selengkapnya »

Rating: 5.0
    Harga:Rp 385.000Kode Produk: P6945
    Stok Tersedia
    16-11-2017
    Berat : 0.3 Kg
    Order via SMS

    +6285293988885

    Format Order SMS : KODE PRODUK # NAMA ANDA # ALAMAT
    Pemesanan Juga dapat melalui :
    Detail Produk "Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus"

    Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus

    Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus merupakan blangkon istimewa yang berbeda dengan blangkon pada umunya. Produk blangkon ini dibuat oleh ahli blangkon dengan mengedepankan kualitas dan sesuai dengan standart pakem yang digunakan. Beberapa keunggulan blangkon ini yakni :

    Bisa Memilih Model Blangkon

    • Anda bisa memilih model blangkon apa yang ingin anda buat. Mulai dari Blangkon Solo, Blangkon Jogja, Blangkon Modang Solo, Blangkon Sliwir Solo, dan berbagai model atau jenis blangkon. Silahkan kirim foto model blangkon yang anda suka via WA / Email / BBM, maka kami akan membuatnya sesuai dengan model pesanan anda. Atau jika anda memiliki kreasi diluar pakem blangkon, kamipun juga dapat membuatkanya.

    Blangkon Dipesan Dengan Ukuran Pribadi

    • Anda bisa memesan blangkon dengan berbagai ukuran, mulai dari anak umur 2 tahun hingga pria dewasa segala ukuran. Menariknya lagi anda bisa menyesuaikan dengan ukuran lingkar kepala anda sehingga blangkon akan pas dan nyaman dipakai. Tidak seperti blangkon lain yang dibuat sesuai ukuran standart.

    Mondholan Blangkon Memakai Kapuk Randu

    • Blangkon model Jogjanan memiliki ciri pada tonjolan di belakang atau sering disebut Mondholan. Biasanya Mondholan pada blangkon murah berisi limbah kayu / grajen. Namun blagkon ini memakai kapuk randu asli, sehingga tahan lama dan tidak berat di kepala.

    Blangkon Dapat Dicuci dan Aman Jika Kena Air

    • Blangkon istimewa ini bisa dicuci dan sangat aman jika terkena air. Jika blangkon biasa akan rusak jika terkena air, berbeda dengan blangkon ini yang bisa dibersihkan dengan cara dicuci. Maka dari itu blangkon ini menjadi pilihan favorit oleh Bangsawan Keraton dan Penyanyi / Pelakon / Dalang serta artis – artis Jawa.

    Blangkon Jahit Tanpa Lem dan Kertas

    • Blangkon ini dibuat tanpa menggunakan kertas dan lem. Seluruh blangkon dibuat dengan cara dijahit dan tanpa lem, sehingga sangat nyaman dipakai dan bisa dicuci bila kotor.

    Bonus Tempat Menyimpan Blangkon

    • Jika anda memesan blangkon ini, anda akan mendapat bonus tempat menyimpan blangkon sehingga tidak mudah rusak dan praktis saat menyimpan blangkon.

    Blangkon Dari Kain Batik Halus dan Awet

    • Blangkon terbuat dari kain batik dengan kualitas baik dan halus, sehingga akan sangat nyaman dipakai. Blangkon ini sangat awet tahan lama / tidak mudah rusak karena semua bagian bagian blangkon dibuat dengan cara dijahit bukan dengan teknik lem seperti blangkon dengan harga murah.

    Foto Blangkon Istimewa / Blangkon Handmade Full Jahit

    Berikut di bawah ini adalah contoh Blangkon Istimewa yang dibuat secara khusus dengan berbagai kelebihan yang tercantum di atas. Anda dapat melihat halus garapan dan kulitas blangkon yang berbeda dari blangkon pada umumnya.

    Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus

    Blangkon Yang Bagus Tanpa Kardus

     

    Cara Memesan Blangkon Istimewa

    Jika anda berminat dengan Blangkon Istimewa ini, anda dapat hubungi admin pusaka duniadengan menyebutkan kode produk P6945. Kemudian silahkan anda mengirimkan contoh design / model blangkon yang anda inginkan dan menyertakan berapa centimeter (cm) ukuran lingkar kepala anda. Kontak Admin Pusaka Dunia sebagai berikut :

    Jam Kerja Admin Pusaka Dunia
    Pelayanan Buka 24 Jam
    Shift Kerja Pagi Jam 08.00 sd 16.00 WIB.
    Shift Kerja Siang 14.00 sd 22.00 WIB.
    Shift Kerja Malam 22.00 sd 08.00 WIB.
    Demi memudahkan pelayanan saat anda memesan Produk Pusaka Dunia, harap di catat nama admin dan waktu pemesanan.

    Jika Pusaka Dunia mengadakan diskon, maka Blangkon Istimewa tidak termasuk dalam daftar barang berdiskon dan harga masih sama seperti yang tercantum diatas.

    Waktu Pembuatan Blangkon

    Pembuatan Blangkon ini kurang lebih memakan waktu 10 hari. Blangkon dibuat secara detail dan teliti, agar mendapat hasil produk dengan kualitas terbaik. Jadi jika anda memesan blangkon ini, kami himbau untuk bersabar menanti.

    Bagi anda yang bertransaksi melalui Tokopedia atau Bukalapak, kami akan melakukan pengiriman sebanyak 2x. Yang pertama kami kirim “barang asal”, agar transaksi tidak dibatalkan oleh pihak ketiga. Dan yang kedua setelah blangkon istimewa sudah jadi, kami akan segera melakukan pengiriman.

    Blangkon

    Blangkon adalah tutup kepala yang dibuat dari batik dan digunakan oleh kaum pria sebagai bagian dari pakaian tradisional Jawa. Menurut wujudnya, blangkon dibagi menjadi 4: blangkon Ngayogyakarta, blangkon Surakarta, blangkon Kedu, dan Blangkon Banyumasan. Untuk beberapa tipe blangkon ada yang menggunakan tonjolan pada bagian belakang blangkon. Tonjolan ini menandakan model rambut pria masa itu yang sering mengikat rambut panjang mereka di bagian belakang kepala, sehingga bagian tersebut tersembul di bagian belakang blangkon.

    Sebutan Blangkon berasal dari kata blangko, istilah yang dipakai masyarakat Jawa untuk mengatakan sesuatu yang siap pakai. Dulunya blangkon tidak berbentuk bulat dan siap pakai,melainkan sama seperti ikat kepala lainnya yakni melalui proses pengikatan yang cukup rumit. Seiring berjalannya waktu, maka tercipta inovasi untuk membuat ikat kepala siap pakai yang selanjutnya dijuluki sebagai blangkon.

    Blangkon sebenarnya bentuk praktis dari iket yang merupakan tutup kepala yang dibuat dari batik dan digunakan oleh kaum pria sebagai bagian dari pakaian tradisional Jawa. Untuk beberapa tipe blangkon ada yang menggunakan tonjolan pada bagian belakang blangkon yang disebut mondholan. Mondholan ini menandakan model rambut pria masa itu yang sering mengikat rambut panjang mereka di bagian belakang kepala, sehingga bagian tersebut tersembul di bagian belakang blangkon. Lilitan rambut itu harus kencang supaya tidak mudah lepas.

    Sekarang lilitan rambut panjang yang menjadi mondholan sudah dimodifikasi karena orang sekarang kebanyakan berambut pendek dengan membuat mondholan yang dijahit langsung pada bagian belakang blangkon. Blangkon Surakarta mondholannya trepes atau gepeng sedang mondholan gaya Yogyakarta berbentuk bulat seperti onde-onde.


    Tag: , , ,

    Dapatkan Update Terbaru
    Daftar newsletter