EN
ID
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • BUKA: 24 Jam Fast Respon
  • Status Order
  • Tlp: +6281222886456
  • SMS/WA: +6285293988885
  • Line : pusakadunia
  • BBM : PUSAKA
  • Telegram: pusakadunia
  • admin@pusakadunia.com

Jembatan Mewah Singapura

18 Mei 2015 - Kategori Blog

Jembatan Mewah SingapuraStruktur jembatan yang ada di Singapura ini memang terbilang unik, bahkan satu-satunya di dunia. Bentuknya yang seakan berputar seperti spiral membuatnya berkarakter sekaligus memberikan sentuhan modern terhadap taman nasional Mount Faber dan Telok Blangah yang menyimpan ragam kekayaan natural Singapura. Nikmati berjalan kaki di struktur yang terbuat dari kayu dan baja di pagi hari untuk menikmati udara segar atau kunjungi taman yang diterangi cahaya lampu dengan efek dramatis setiap pukul 7 malam hingga pukul 2 pagi. Salah satu permata desain Singapura yang kerap luput dari daftar itinerary ini adalah salah satu alasan kuat yang membuat kamu tidak akan pernah bosan dengan Singapura.

Jembatan yang tingginya sekitar 36 meter di atas Henderson Road. Bentangan jembatan baja yang memiliki kerangka bergelombang bagai ombak, dipadukan dengan kayu-kayu berbentuk melengkung yang terlihat unik dan cantik. Memiliki tinggi lebih dari 60 meter di atas permukaan laut dengan panjang sekitar 274 meter, jembatan ini menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park. Merupakan hasil desain dari IJP Corporation, London dan RSP Architects Planners and Engineers (PTE) ltd., Singapura. Diresmikan oleh Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 10 Mei 2008.

Jembatan Mewah SingapuraDi satu sisi dari jembatan ini memiliki bentuk yang bergelombang bagai ombak. Di bawah lengkungan-lengkungan tersebut, tersedia undakan yang dapat kita pakai sebagai tempat duduk untuk bersantai dan istirahat. Jangan lupa untuk mampir kesini, di lain waktu Anda ke Singapura. Bisa juga dengan memakai atribut olahraga dan langsung menyusuri jalur trekking sepanjang sembilan kilometer dari Mount Faber Park sampai ke Kent Ridge Park, ditambah bonus menikmati pemandangan kota Singapura yang terlihat indah dari ketinggian.

Cara menuju ke Henderson Waves, dari Harbour Front MRT Station, Anda tinggal keluar melalui Exit C mall tersebut dan menuju ke tempat pemberhentian bus yang ada di luar gedung. Kemudian tinggal pilih untuk naik bus nomer 131 atau 145. Dari Harbour Front bus akan melewati beberapa tempat pemberhentian dan setelah berbelok ke Henderson Road, turun di pemberhentian bus kedua. Anda langsung dapat melihat jembatan berbentuk ombak ini, tinggal menyeberang jalan dan kemudian dilanjutkan dengan menaiki lebih dari seratus anak tangga menuju ke bagian atas taman.

Dapatkan Update Terbaru
Daftar newsletter